News

Workshop Education : Implementasi STEM Dalam Pembelajaran Terpadu SIT Fitrah Hanniah

Cibitung (11/09/2021) – Sekolah Islam Terpadu Fitrah Hanniah mengadakan Workshop Education yang mengusung tema “Implementasi STEM dalam pembelajaran terpadu” bersama narasumber  Dr. Sukro Muhab, M.Si. Selaku ketua dewan pembina JSIT Indonesia. Workhsop ini  bertempat di gedung SDIT Fitrah Hanniah dan dihadiri oleh 30 peserta dari kalangan guru SIT Fitrah Hanniah yang dimulai dari pukul 08.00- 12.00 WIB.

STEM (Science, technology, engineering and mathematics) education saat ini menjadi alternative pembelajaran sains yang dapat membangun generasi yang mampu menghadapi abad 21 yang penuh tantangan. Pembelajaran berbasis STEM dapat dikemas dalam model pembelajaran kooperatif, PBL, PJBL, dan pembelajaran lainnya.  Membangun penguasaan konten harus dilakukan melalui proses memberikan keterampilan (Skills), yang dilandasi dengan sikap, karakter, dan kebiasaan yang baik.

Akhir suatu proses pendidikan pada dasarnya adalah menanamkan kepribadian. Indonesia memiliki grand design dalam pendidikan karakter ini sejak nenek moyang kita, yaitu olah hati (spiritual and emotional development), olah pikir (intellectual development), olah raga (physical and kinesthetic development), dan olah rasa/karsa (affective and creative development). Dengan jiwa ini, pembelajaran STEM akan dapat meminimalkan efek samping yang tidak diinginkan.

Leave a comment

CLOSE
CLOSE