News

JEJAK PIPIT MERTANIA WAKILI SIT FITRAH HANNIAH DI FORUM OSIS JSIT INDONESIA

Cibitung, 26 September 2020, Sabtu (26/9) JSIT Indonesia mengadakan kegiatan Presentasi Terbuka Calon Ketua  Forum  OSIS Sekolah Islam Terpadu Indonesia. Adalah Pipit Mertania yang mewakili SIT Fitrah Hanniah  dalam Proses seleksi Ketua Forum OSIS JSIT ini yang berhasil masuk 12 besar dan berkesempatan melakukan presentasi terbuka online dalam rangka pemilihan Ketua Forum OSIS JSIT ini.

JSIT ( Jaringan Sekolah Islam Terpadu ) bukannya tanpa alasan mengadakan Forum ini, selain dalam rangka mengisi agenda JSIT, Forum OSIS JSIT ini merupakan gebrakan baru dalam mencetak para generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah. Selain itu juga Forum ini memiliki misi untuk menyatukan sekaligus merangkul para Millenial JSIT Se Indonesia agar menciptakan suasana baru untuk menjadi kader terbaik yang akan memimpin bangsa.

Ke 12 peserta yang tergabung dalam Forum ini berasal dari beberapa provinsi di Indonesia, 4 diantaranya berasal dari Jawa Barat. Pipit Mertania yang didampingi oleh Ibu Widya Destiara, S.Pd.,Gr  selaku kesiswaan SMKIT Fitrah Hanniah dan Ibu Sri Astuti, S.Pd.I selaku Pembina OSIS SMKIT Fitrah Hanniah merasa sangat bahagia bisa masuk 12 besar dan berkesempatan untuk terpilih menjadi Ketua Forum OSIS JSIT Indonesia. “Saya bangga bisa mewakili Sekolah saya ( SMKIT Fitrah Hanniah) dan saya sangat antusias sekali dalam presentasi ini. Mudah mudahan bisa meraih yang terbaik.” Tutur Pipit di sela sela acara tersebut.

Proses presentasi 12 besar kandidat Calon Ketua Forum Osis SIT Indonesia dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan di siarkan langsung di Channel Youtube JSIT Indonesia serta dihadiri Ketua Umum JSIT Indonesia, Bapak  H. Mohammad  Zahri, M.Pd.

Presentasi dari tiap tiap peserta diawali dengan pembuatan makalah oleh masing masing peserta dengan tema utama yang berkaitan dengan kesiapan dalam menghadapi tantangan zaman. Makalah yang telah disusun itu di presentasikan dalam waktu 10 menit untuk nantinya dinilai oleh para panelis yang juga akan melemparkan pertanyaan kepada 12 peserta Forum OSIS itu berdasarkan makalah yang mereka susun dan mereka presentasikan. Para kandidat Ketua Forum OSIS ini juga diberi kesempatan untuk saling bertanya terkait presentasi mereka masing masing.

Diakhir sesi, dilakukan vote (pemilihan) atas kandidat kandidat tersebut melalui link yang disediakan. Dan dari hasil vote tersebut, Pipit terpilih sebagai 4 besar dalam Pemilihan Ketua Forum OSIS JSIT Indonesia. Pipit tetap bersyukur walau hanya 4 besar, dan bertekad untuk tetap terus berprestasi mengharumkan nama Pribadi, keluarga, dan tentu saja Sekolah.

2 comments

  • abah rubayyi fahma
    / Balas

    barokallahu fiikum

  • / Balas

    Barakallahu fik. Terus berjuang ananda Pipit. Ganbatte kudasai!

Leave a comment

CLOSE
CLOSE